Yuk Main ke Saloka Theme Park, Taman Hiburan Terbesar se-Jawa Tengah

Perkataan. com – Dalam Kabupaten Semarang, ada destinasi wisata yang seru banget untuk dikunjungi. Tempat ini adalah Saloka Theme Park.

Saloka Theme Park merupakan rajin hiburan terbesar di Jawa Tengah. Dengan luas 12 hektare, Saloka Theme Park tak hanya menyampaikan wisata rekreasi tetapi juga wisata edukasi.

Berlokasi di di Jalan Fatmawati, Tuntang, Kabupaten Semarang, taman hiburan ini memiliki 25 wahana yang mengangkat tema legenda masyarakat Jawa pusat.

Kendaraan tersebut dibagi ke dalam 5 zona. Diantaranya Zona Pesisir, Kawasan Balalantar, Ararya, Kamayayi, dan Segara Prada.

Baca Juga: Berkunjung ke Geo Wisata Taman Likuefaksi di Kabupaten Sigi

Saloka Theme Park (Instagram @salokapark)

Zona pertama yang ditemui saat masuk ke area Saloka Theme Park adalah zona Pesisir. Di zona ini, pemandangan dengan ditampilkan adalah desain bak miring. Di zona ini terdapat kendaraan Ilmu Galileo, Taman Galileo serta replika Kapal Jenju.

Selanjutnya, zona yang akan ditemui adalah zoba Balalantar. Zona ini didesain seperti hutan belantara seperti namanya. Terdapat wahanan Angon Ingon, Kumbang Layang, Jamur Apung, Safari Bocah, Adu Tangkas, dan Adu Nyali.

Untuk pengunjung dengan membawa anak, bisa ajak jiwa kecil menuju zona Kamayayi. Dalam zona ini banyak wahana yang diperuntukan anak-anak.

Saloka Theme Park (Instagram @salokapark)

Sedangkan untuk pecinta tantangan, bisa menghampiri zona Ararya. Di Zona ini banyak wahana menantang yang bisa dicoba. Apakah kamu pas bernyali untuk masuk ke daerah ini?

Zona terakhir adalah zona Bahar Prada yang menganglat tema pabrik pertambangan. Di zona ini, tidak hanya menyajikan wahana permainan saja tetapi juga tempat kuliner. Tersedia kafe, restoran, serta foodtruck yang menawarkan makanan untuk memanjakan lidahmu.

Baca Juga: 10 Wisata Bali Paling Naik daun dan Hits Tahun 2020

Untuk kamu yang sudah penasaran mau mengunjungi lokasi ini, ada diskon 20 persen  untuk pemilik KTP Jawa Tengah dan Yogyakarta. Promo ini akan berlangsung sampai 31 Oktober 2020 dan 1 KTP dapat digunakan untuk pembelian maksimal 4 tiket.

Comments are closed

Compare