Viral Street Food Baked Rice pada Luar Negeri, Warganet: Lah, Lapisan Nasi Tuh!

–>

Suara. com – Seiring berjalannya waktu, variasi street food atau jajanan kini kian beragam. Tak hanya di Indonesia saja, jajanan kaki lima kini tengah digandrungi sebab masyarakat dari berbagai belahan negeri.

Lupa satu yang sedang tren ialah ‘nasi panggang’ atau punya nama lain keren ialah baked rice . Cara membuatnya cukup unik dan tak natural.

Awalnya, padi yang sudah direndam sedikit air dimasukkan ke dalam sebuah medan persegi panjang. Kemudian wadah tadi diletakkan di atas bara suluh selama beberapa menit sampai matang menjadi nasi.

Setelah itu nasi diberi topping daging dan sosis, kemudian dilipat layaknya roti tawar. Bagian permukaanya tampak terbakar, tapi konon katanya rasanya tetap nikmat.

“Unik, terbengkalai panggang bukan dibakar. Inspirasi untuk minggu ini, bisa dikasih topping dari daging sampai sosis, ” tulis akun Instagram @masakdankue , dikutip Suara. com , Minggu (4/10/2020).

Viral Street Food Baked Rice di Luar Negeri, Warganet: Lah, Kerak Nasi Tuh! (Instagram/@masakdankue)

Lucunya lagi, orang-orang Indonesia menganggap bahwa street food tersebut sama halnya dengan sajian khas Nusantara yakni kerak nasi.

Beberapa orang yang tinggal di Pulau Jawa bahkan kerap menyebutnya dengan tanda lain yaitu ‘Intip’ . Umumnya nasi dikeringan dengan cara dijemur lalu digoreng had teksturnya terasa renyah.

“Kalau itu nasi panggang, terus kerak telur barang apa ya? ” ucap salah seorang warganet.

Viral Street Food Baked Rice pada Luar Negeri, Warganet: Lah, Kerak Nasi Tuh! (Instagram/@masakdankue)

“Cara masaknya selalu sebenarnya mirip kerak telur nih, ” imbuh warganet lain.

“Iya ya, hahaha bedanya ini ada topping macam-macam & wadahnya lucu, ” ungkap warganet lainnya.

Comments are closed

Compare