Update Covid-19 Global: Thailand Bekerja Pantai Phuket untuk Wisatawan Asing

Suara. com – Banyak negara pada dunia masih belum berani membuka pariwisata negaranya pokok kasus Covid-19 yang sedang terus bertambah. Update Covid-19 global hari ini, Sabtu (27/3/2021), data Worldometers menunjukkan ada 126 juta infeksi Covid-19 di seluruh negeri.

Beruntungnya, dari data tersebut sudah ada 102 juta warga dunia yang telah sembuh dari Covid-19. Tetapi mirisnya 2, 7 juta orang meninggal karena terkena Covid-19.

Kini tersisa 21, 7 juta warga dunia yang masih berstatus positif Covid-19. 21, 6 juta atau 99 persen di antaranya dalam kondisi ringan atau padahal. Sisanya 92 ribu ataupun 0, 4 persen pada kondisi serius atau serius.

Thailand bersiap bekerja Pantai Phuket saat pandemi Covid-19
Vaksin memang jadi harapan terbesar untuk bisa menyudahi pandemi Covid-19, termasuk di Thailand yang berencana membuka miring Phuket untuk wisatawan ganjil.

Menyuarakan Juga: Update Covid-19 Global: 3 Ribu Orang di Brasil Meninggal Dunia Dalam Sehari

Syaratnya wisatawan yang hendak mengunjungi pantai ini, harus sudah mendapat suntikan vaksinasi Covid-19 lengkap. Bahkan wisatawan ini akan diizinkan berjalan ke sekitaran pantai tersebut, tanpa harus menjalani karantina.

Pengunjung asing ini nantinya harus menunjukkan sertifikat vaksin lengkap atau sudah disuntik 2 dosis vaksin Covid-19 yang disediakan negara masing-masing. Ditambah mereka harus mengunduh aplikasi tracing di hp agar riwayat perjalanan terekam.

Pantai Phuket ini mau menjadi tempat uji coba, lantaran pihak Kerajaan Thailand sedang berusaha menghidupkan balik gairah ekonomi yang layu akibat pandemi.

Krisis ekonomi akibat pandemi di Thailand ini adalah yang terburuk, sejak krisis keuangan yang pernah berlaku negeri gajah putih tersebut pada 1997 silam.

Kejadian Covid-19 di Thailand, taat data Worldometers, ada sebesar 28. 577 kasus positif, 27. 032 orang dalam antaranya sudah dinyatakan sembuh dan sebanyak 92 karakter meninggal dunia.

Baca Juga: Pesan iPhone tujuh di Situs Belanja, Seorang Pria di Thailand Malah Dapat Ini

Comments are closed

Compare