Unik! Ada Fashion Show Kolaborasi dengan Merek Kuliner Lokal

Suara.com – Kondisi pandemi Covid-19 berdampak ke hampir semua sektor tidak terkecuali fashion dan kuliner. Tapi hal itu tidak menyurutkan semangat pelaku industri fashion dan kuliner untuk tetap bangkit.

Salah satu yang dilakukan ialah dengan  memadukan fashion show dan pertunjukkan kuliner yang dikemas dalam Jakarta Sweet Ramadhan. Inisiasi itu merupakan kolaborasi dari Bittersweet by Najla & #MARKAMARIE. Gelar itu diadakan pada 30 April 2021.

Ide Jakarta Sweet Ramadan ini sederhana; 7 brand fashion akan tampil melakukan fashion show dan talk show. Adapun merek yang tampil ialah Kami Idea, Dauky Hijab hingga Wearing Klamby.

Brand hijab Dauky bahkan menampilkan koleksi yang terinspirasi dari warna dessert box Bittersweet by Najla. Menandakan semangat kolaborasi tak henti di masa yang penuh dengan tantangan.

Baca Juga: Nikmatnya Kue Taripang di Bulan Ramadhan, Kuliner Khas Bugis Makassar

Selain ketiga brand besar itu, acara ini juga mengikut sertakan 3 brand baru yaitu Restu Pratiwi, Farghani dan Cremee.co, serta brand sport hijab Malaysia ternama Innersejuk.

Unik! Ada Fashion Show Kolaborasi dengan Merek Kuliner Lokal. (Dok: Istimewa)

Brand fashion yang dihadirkan menampilkan beragam gaya yang merepresentasikan kekayaan dunia fashion; dari gaya kasual, sporty, pesta hingga urban. Tren berlebaran di rumah saja membuat para brand membuat baju-baju yang nyaman dipakai. Fashion show juga akan menampilkan kue-kue dan hampers lebaran terbaru dari Bittersweet by Najla.

“Semua orang terdampak pandemi, yang kita bisa lakukan adalah berkolaborasi. Indonesia kuat karena punya semangat gotong royong. Melalui event Jakarta Sweet Ramadan, kita ingin menunjukan kalau industri fashion dan F&B bisa berdampingan saling mendukung satu sama lain,” ujar Franka Soeria, co-founder #MARKAMARIE. 

“Insyaallah Fashion Show ini memiliki hal yang unik dan berbeda sehingga punya valuenya sendiri dan tetap memberikan manfaat. Keindahan dari Cake dipadukan dengan fashion? Why not? Aku rasa masyarakat memang butuh hal yang baru untuk meningkatkan kreativitas dimasa pandemi ini” jelas Najla Bisyir, founder dari Bittersweet by Najla.

Tika Mulya, Brand Development Manager (BDM) dari brand Dauky, mengatakan bahwa mereka sangat senang karena Fashion Show ini merupakan event pertama Dauky di tahun 2021. Selain itu, kolaborasi antara fashion dan food ini merupakan suatu hal baru dan menarik, terlebih koleksi Dauky Vintory ini terinspirasi dari gaya ratu Victoria dan memiliki makna kemenangan.

Baca Juga: Lezatnya Ayam Kremes Kurma Cereal Banjarnegara, Sajian Unik Berbuka Puasa

Selain fashion show, event Jakarta Sweet Ramadan ini juga menampilkan talkshow Entrepreneurship di Ramadan bersama founder brand Wearing Klamby; Nadine Gaus dan Ridho Jufri dan berbagai giveaway menarik yang diadakan online dan offline. 

Comments are closed

Compare