tujuh Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan

–>

Suara. com – Seluruh orang tentu tidak ingin mengalami kondisi yang akan membuat kunjungan terasa tidak menyenangkan. Karenanya, banyak kalangan yang penasaran dengan tips agar tidak mabuk perjalanan.

Guncangan lantaran kendaraan biasanya akan membuat Anda merasa mual dan pusing. Kondisi ini yang sering disebut sebagai gila perjalanan. Tapi Anda tidak menetapkan khawatir karena ada beberapa trik agar tidak mabuk di perjalanan. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Makan serta minum secukupnya

Kondisi perut benar menentukan apakah Anda akan mual dan pusing saat di kunjungan. Sebelum melakukan perjalanan, Anda harus memastikan kondisi perut Anda di keadaan yang baik.

Sebagai langkah asal, Anda perlu makan makanan ala kadarnya. Jangan biarkan perut Anda angin tetapi juga jangan makan sungguh-sungguh banyak. Selain itu, Anda juga perlu minum air mineral dengan cukup. Jangan sampai Anda menemui dehidrasi karena akan meningkatkan peluang untuk mual dan pusing.

2. Sediakan makanan ringan

Saat medium di perjalanan, mengonsumsi makanan mudah merupakan cara yang cukup pintar untuk mencegah atau mengurangi perasaan mual. Apalagi jika Anda tidak dapat menjangkau makanan berat.

Makanan ringan sanggup menjadi pilihan untuk mengganjal perut agar tidak kosong. Anda juga dapat mengonsumsi permen yang selalu ampuh mengurangi rasa mual. Pilihlah jenis permen dengan rasa mint ataupun buah-buahan yang akan menyampaikan kesegaran.

3. Sediakan minyak jalan

Menyediakan minyak angin atau keluaran aromaterapi lainnya merupakan sebuah keharusan saat akan melakukan perjalanan. Pasalnya, dengan mencium minyak angin ataupun mengaplikasikannya ke bagian tubuh sanggup membantu mengurangi perasaan mual. Minyak angin juga dapat memberikan kehangatan untuk mencegah masuk angin. Makin jika Anda tidak terbiasa secara AC mobil dan aroma parfum mobil.

Comments are closed

Compare