tujuh Figur Terkaya di Industri Busana, Hartanya Lebih dari Triliunan Rupiah!

–>

Suara. com – Bukan rahasia lagi kalau industri fashion identik dengan kesan glamor atau mewah. Tidak heran, para pelaku industri fashion biar turut masuk ke deretan orang terkaya di dunia.

Hal ini tidak hanya berlaku bagi pendiri atau CEO brand terkenal saja. Kira-kira desainer hingga ahli waris di industri fashion pun turut mempunyai kekayaan di atas rata-rata.

Belum lama tersebut, laman Business Insider telah mengumpulkan daftar figur terkaya di industri busana berdasarkan ranking Forbes’ Real Time Billionaires dan Bloomberg Billionaires Index.

Total, ada 15 karakter yang masuk ke daftar tersebut. Jika digabungkan, kekayaan mereka dapat mencapai USD 410, 8 miliar atau Rp 6 kuadriliun. Berikut Suara. com merangkum 7 orang terkaya di industri fashion, termasuk pemilik merek retailer seperti Zara serta Uniqlo.

1. Leonardo Del Vecchio

Ilustrasi Ray Ban (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi Ray Jalan (Pixabay/Free-Photos)

Leonardo Del Vecchio adalah pendiri perusahaan kacamata Luxoticca yang lantas mengakuisisi Sunglass Hut, Ray-Ban, dan Oakley. Mereka juga membuat kacamata buat Chanel dan Bulgari.

Di tahun 2018, Luxoticca menjadi produsen dan retailer terbesar untuk berbagai produk kacamata.

Kekayaan Leonardo Del Vecchio mencapai USD 20, 9 miliar atau Rp 308, 7 triliun.

2. Tadashi Yanai

Ilustrasi Uniqlo. (Pixabay/calvision)
Ilustrasi Uniqlo. (Pixabay/calvision)

Berasal sebab Jepang, Tadashi Yanai adalah pemilik dan pendiri merek retailer terbesar di Asia, yaitu Fast Retailing yang juga merupakan induk perusahaan Uniqlo.

Comments are closed

Compare