Tersebut Alasan Gista Putri Tak Muncul Dampingi Wishnutama Sertijab Menparekraf

Suara. com – Presiden Joko Widodo anyar saja melantik 6 menteri yang baru bergabung dengan Kabinet Indonesia Maju.

Dari 6 menteri tersebut, muncul nama Sandiaga Uno yang ditunjuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atau Menparekraf RI, menggantikan menteri sebelumnya Wishnutama Kusubandio.

Tampil dalam acara serah terima jabatan, Sandiaga Uno beserta istri Nurasia Uno di Gedung Kemenparekraf di kawasan Gambir Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Namun pemandangan berbeda ditunjukan Wishnutama yang tidak membawa serta sang istri yaitu Gista Putri. Menodong maaf kepada peserta upacara sertijab, Wishnutama mengatakan Gista Putri berhalangan hadir lantaran harus mengurus bujang di rumah.

Mengucapkan Juga: Baru Dilantik, Publik Ungkit Sikap Sandiaga yang Pernah Tolak Jadi Menteri

“Saya mohon izin, istri saya harus mengurus anak, salam hormat bagi Bang Sandi dan Mbak Nur, karena istri masih mengurus budak, ” ujar Wishnutama di sela-sela sambutannya di Gedung Kemenparekraf.

Sementara tersebut Nurasia Uno terlihat berdiri kira jauh di samping Sandiaga memakai busana muslimah serba putih. Selain Nurasia, hadir juga di kedudukan Wakil Menparekraf Angela Tanoesoedibjo, dengan berdiri agak jauh di bibir Wishnutama.

Selebihnya Wishnutama mengaku bahagia secara berpindahnya estafet kepemimpinan Menparekraf. Dia yakin dunia pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia akan lebih elok di bawah kepemimpinan mantan bahan wakil presiden 2019-2024 itu.

“Tapi saya tentu yakin di bawah kepemimpinan Kakak Sandi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kita bisa bangkit, dan tentunya bukan hanya bangkit tapi jauh lebih baik dari sebelumnya, ” ungkap Wishnutama.

Sementara itu Sandiaga ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menparekraf RI baru di Selasa (22/12/2020), mengantikan Wishnutama Kusubandio yang lebih dulu ditunjuk Jokowi di awal pemerintahannya pada 2019 silam.

Baca Pula: Unggahan Gista Istri Wishnutama Disorot Usai Pencopotan Sebagai Menteri

Sandiaaga menjadi 1 dibanding 6 menteri baru yang ditunjuk Jokowi mengisi kekosongan dan pergantian menteri, yang akan membantu tugas presiden dalam memimpin pemerintahan.

Comments are closed

Compare