Sedang Tren, Ini 9 Manfaat Rosehip Oil untuk Kecantikan

–>

Suara. com – Belakangan, rosehip oil mulai banyak dilirik oleh industri kosmetik sebagai salah satu kandungan produk antiaging-nya. Bukan tanpa alasan, karena minyak ini sangat kaya akan antioksidan dan masam lemak yang baik untuk kulit.

Apa itu rosehip oil?

Jangan membayangkan minyak ini sebagai ekstrak kembang mawar (rose). Dilansir dari Healthline, rosehip oil berbeda dengan rose essential oil yang berasal dibanding kelopak bunga mawar. Rosehip oil berasal dari biji rose hips. Rosehips sendiri adalah ‘buah’ dengan tertinggal setelah mawar berbunga dan kelopaknya gugur.

Rosehip oil ternyata telah digunakan sejak zaman kuno karena manfaat penyembuhannya yang berharga, serupa karena sarat dengan vitamin dengan menutrisi kulit dan asam gemuk esensial yang bagus untuk tubuh. Selain itu, rosehip oil selalu mengandung fenol yang telah terbukti memiliki sifat antivirus, antibakteri, dan antijamur.

Yuk, cari tahu lebih lanjut tentang manfaat rosehip oil untuk kecantikan Anda, dan bagaimana jalan menggunakannya dalam rutinitas perawatan indra peraba.

1. Menghidrasi kulit

Kulit biasa bisa disebabkan oleh banyak peristiwa, mulai dari cuaca panas, perkembangan usia, hingga genetik. Ini seluruh bisa diatasi dengan rosehip oil yang mengandung banyak asam lemak esensial, termasuk asam linoleat dan linolenat. Asam lemak ini membangun menjaga kekuatan dinding sel jadi tidak kehilangan kelembapannya.

Tingginya asam lemak di dalam rosehip oil menjadikannya pilihan dengan sangat baik untuk melembapkan kulit kering dan gatal. Minyak ini juga mudah terserap ke pada kulit, sehingga memungkinkan antioksidannya merebak jauh ke dalam lapisan jangat.

2. Melembapkan

Ilustrasi Rosehip Oil. (Pexels)
Sketsa Rosehip Oil. (Pexels)

Rosehip oil membantu mengakhiri hidrasi alami kulit Anda. Cara mengaplikasikannya pun mudah, cukup dengan mengoleskan rosehip oil secara topikal. Rosehip oil termasuk minyak yang ‘kering’, atau tidak berminyak, sehingga cocok juga untuk kulit berminyak.

Comments are closed

Compare