Real Sultan, Nagita Slavina & Raffi Ahmad Cicipi Steak Lapis Aurum 24 Karat

–>

Suara. com – Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kala dijuluki sebagai Sultan Andara sebab kekayaannya yang tak main-main.

Kali ini, pada lupa satu video di channel YouTube Rans Entertainment, dua sejoli itu terlihat menikmati steak berlapis aurum yang mereka sebut sebagai ‘masakan sultan’ super mewah.

Dalam video tersebut, terlihat Nagita Slavina atau yang akrab disapa Gigi, memasak steak berjenis Tomahawk steak bersama Chef Claudio.

“Masak Tomahawk Steak. Rib eye tapi ada tulangnya. Hasilnya bertambah tender dan juicy. Bedanya, karena kita akan menggunakan tema ‘sultan’, (jadi) memakai edible gold, steaknya dilapisi emas 24 karat, ” jelas Chef Claudio.

Tak tanggung-tanggung, daging berjenis rib eye yang mau mereka masak ini bahkan memiliki berat 1, 7 kilogram. Potongan dagingnya pun sangat tebal. Hidangan ini, kata Chef Claudio, bisa dinikmati oleh 5-6 orang.

Pertama-tama, mereka membumbui steak dengan garam Himalaya dan lada hitam. Setelah tersebut, Chef Claudio menyiapkan oven dengan suhu 110 derajat celcius.

Saat suhu di dalam oven sudah mencapai 110 derajat celsius, masukkan steak yang sebelumnya sudah dikaitkan dengan termometer steak agar tingkat kematangannya betul, sampai suhu steak mencapai 40-42 derajat celsius dengan tingkat kematangan medium. Atur waktu masak kira-kira 90 menit.

Steak Selongsong Emas 24 Karat. (Youtube)

“Kalau dagingnya nggak setebal ini sebenernya nggak perlu masuk oven. Di pan fried gitu juga bisa. Ini dimasukkan ke oven karena ini tuh besar banget, dan biasanya jika kita taro di atas sini (pan fried) tuh nggak bisa matang banget sampai ke dalem, ” kata Gigi.

Setelah dipanggang dalam dalam oven, tomahawk steak ditutup menggunakan alumunium foil dan didiamkan selama kurang lebih 10 menit. Kemudian barulah diolah dengan teknik pan seared dengan minyak zaitun agar warnanya bagus dan jalinan luarnya lebih garing.

Comments are closed

Compare