Perkenalkan Red Matcha, Varian Mutakhir Matcha yang Tak Teristimewa Berwarna Hijau

Suara. com – Identik dengan warna hijau, matcha dikenal di seluruh negeri sebagai minuman yang menata. Matcha kini juga dikenal sebagai salah satu bahan dasar untuk membuat beragam makanan dan minuman. Tidak terhitung beragam makanan & minuman yang dikreasikan dari matcha, mulai dari permen, cokelat, cake, hingga tiruan.

Salah satu ciri istimewa bubuk teh hijau ialah kemampuannya untuk berbusa, menciptakan minuman ringan yang bertekstur hampir seperti krim, dengan rasa dan aroma yang segar dan menyenangkan. Istimewa inilah yang membedakan matcha dari jenis teh hijau lainnya.

& kini, seperti dilansir sebab Soranews24, sebuah perusahaan Jepang merilis varian baru matcha yang belum pernah tersedia sebelumnya, yang disebut Aka Matcha, atau Red Matcha. Dibuat oleh Industri Teh Kamada, yang memproduksi & menjual teh Jepang, Red Matcha atau matcha abang mendapatkan namanya karena dibuat dari teh hitam, dengan dikenal sebagai “koucha” (secara harfiah berarti “teh merah”) dalam bahasa Jepang karena warnanya yang merah pekat.

Teh bubuk ini dirancang untuk digunakan dengan jalan yang sama seperti matcha biasa, yaitu dengan tirta panas dan pengocok teh yang membantu menciptakan kempung ringan dan buih dengan nikmat.

Baca Juga: 5 Kreasi Minuman Teh untuk Berbuka, Nikmat Disajikan Hangat atau Dingin

Minuman yang dihasilkan hendak berupa teh hitam dengan lembut dan sejuk, dengan kaya rasa dan betul lembut, meskipun tidak mengandung susu.

Namun, penambahan produk susu dikatakan akan memanifestasikan rasa yang lebih manis, terutama bila digunakan dalam latte, yang berpotensi menjadi kreasi minuman paling berbusa.

Dan seperti matcha, red matcha ini juga dapat digunakan untuk membuat sasaran penutup seperti kue, buat teman minum teh yang sempurna.

Patuh Kamada Tea, produk mutakhir ini lebih dari sekadar teh hitam bubuk, sebab telah dikembangkan secara istimewa melalui penelitian dan eksperimen selama bertahun-tahun. Menggunakan daun teh yang bersumber dibanding dalam negeri, Kamada belakangan dapat menyempurnakan metode pembuatan khusus untuk mengeluarkan mengecap dan menghasilkan keseimbangan mengecap yang ideal.

Aka Matcha atau Red Matcha. (nozomi-kamada)

Perhatian terhadap detail dan pemrosesan kualitas itu menyebabkan harga red matcha tidaklah murah. Saat tersebut, red matcha dijual berangkat dari harga 5. 400 yen (Rp 700 ribuan) untuk kaleng berukuran 30 gram (satu ons), yang sudah termasuk pengocok & penyangga teh bambu.

Baca Serupa: Manfaat Menelan Teh Tawar di Cepat Hari

Comments are closed

Compare