Nia Ramadhani Siapkan Guru Khusus buat Sekolah Online Anak: Bayarnya Besar

Pandangan. com – Nia Ramadhani mengaku kewalahan dengan pola sekolah online yang diterapkan semasa masa pandemi COVID-19. Ia biar akhirnya mencari guru khusus untuk mengajari dua anaknya belajar online.

Fakta ini diungkap sendiri oleh Nia dalam tayangan “Nyonya Boss” bagian 5 Desember 2020 kemarin. Orang Ardi Bakrie tersebut mengaku invalid sabar dalam mendampingi Mikhayla dan Mainaka.

“Gue pokoknya satu satu anak gue bayar lagi guru. Kalau gue tuh orangnya nggak sabaran juga. Kalau sama anak (belajar), saja bentar gitu, ‘Ayo dong, jangan’. Udah, jadi marah-marah, ” nyata Nia.

“Jadinya aku merasa kemampuan saya tidak cukup di situ. Ketenangan aku juga hanya tipis jadinya Mikhayla ada guru yang mengiringi online. Si Mainaka juga, dalam sekolah internasional juga, ” lanjut artis cantik itu.

Baca Juga: Nia Ramadhani Kesulitan Disuruh Bikin Salinan, Begini Reaksi Aburizal Bakrie

Nia Ramadhani siapkan guru les untuk dampingi anaknya sekolah online. (YouTube/TRANS TV Official)

Nia kemudian mengiakan mengeluarkan biaya cukup besar untuk membayar guru pendamping buat perut anaknya. Tapi ia menganggap hal itu sebagai investasi pendidikan anak-anaknya.

“Bayarnya gede, gede. Tapi kan namanya juga investasi pendidikan, makanya nggak papa gitu. Daripada anak gue keleler-keleler. Orang jam sekolah, tiba-tiba ada di mana. Lah, gimana sih, ” tutur Nia.

Usaha Nia ini pun membuahkan hasil. Ia bercerita bahwa anak pertamanya betul lancar menjelaskan alur dan fungsi berbagai organ dalam tubuh menggunakan bahasa Inggris setelah didampingi kiai selama belajar online.

Sebagai ibu, pencapaian tersebut sangat membuat Nia bangga. Aktris kelahiran 16 April 1990 itu juga bahagia lantaran anak-anaknya lebih pintar dibandingkan dirinya.

Sementara itu, Nia Ramadhani juga sangat mempedulikan moral anak-anaknya selama di rumah. Ia sampai memesan berbagai mainan sejak Amerika untuk mencegah anak-anaknya dibanding rasa stres dan bosan.

Baca Juga: Sebut Kemahalan, Nia Ramadhani Urungkan Beli Laptop

Comments are closed

Compare