Mampu Ditiru, Begini Cara Donna Agnesia Mengajak Anak Sarapan

Suara. com – Pandemi Covid-19 membuat anak-anak kudu melakukan Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ guna terhindar dari infeksi virus corona jenis baru. Rata-rata siswa menghabiskan waktu lima sampai tujuh jam untuk belajar dengan daring.

Karenanya, anak selalu dituntut fokus dan berkonsentrasi agar dapat mendaftarkan pembelajaran dengan baik. Padahal dampak penggunaan teknologi yang berlebihan bisa menyebabkan pola makan anak menjelma tidak teratur dan tidak sehat.

Dengan sejenis, peran orangtua menjadi sangat penting untuk mengajak dan mengajarkan anak sarapan sebelum berkegiatan.

Hal ini serupa yang dilakukan artis Donna Agnesia pada ketiga buah hatinya.

Baca Juga: Resep Sandwich Tuna Pedas, Seragam untuk Kamu yang Sibuk!

“Saya merasa perlu untuk mempersiapkan asupan zat gizi yang seimbang pertama saat sarapan untuk mengawali keadaan dengan semangat, ” ujar Donna dalam pernyataannya secara virtual, beberapa hari lalu.

Donna mengatakan ia selalu menemani buah hatinya saat asas. Dengan begitu, anak akan bertambah disiplin dan semangat. Menu asas favorit keluarga Donna adalah  susu dan roti gandum, bahkan kadang-kadang nasi.

Sementara itu, ahli gizi Dr. Rita Ramayulis DCN, M. Kes menambahkan salah satu sumber gizi yang baik untuk sarapan kudu mengandung banyak serat, vitamin B, karbohidrat dan protein.

“Vitamin B dan zat besi juga berperan penting di dalam membantu mengoptimalkan fungsi organ & jaringan tubuh anak, karenanya sangat dianjurkan untuk diberikan dalam menu makanan dan minuman sehari-hari di anak, ” kata dia.

Kemudian, kombinasi vitamin B (B2, B3, B6, B9) juga membantu proses metabolisme energi sedangkan zat besi adalah komponen hemoglobin yang membawa oksigen dan zat gizi ke seluruh tubuh termasuk otak.

Baca Juga: Sarapan ala Bule di Madiun, Cuma Rp15 Ribu per Porsi!

  “Kebutuhan gizi seimbang dapat menjunjung anak bersemangat dan siap membiasakan dari rumah, jadi memang orangtua perlu memberikan sarapan untuk positif menceriakan hari anaknya sebelum mereka beraktivitas, ” tutupnya.  

Comments are closed

Compare