Lagi Hits, Begini Cara Membuat Japanese Milk Bread Lembut di Panti

–>

Suara. com – Sarapan pagi memang memutar nikmat jika makan tak kelewatan. Salah satu sajian yang bisa dipilih ialah roti. Nah, bila bosan dengan roti tawar, kalian bisa coba membuat Japanese Milk Bread.

Sedang hits di kalangan pecinta kuliner, sekilas bentuk Japanese Milk Bread ini sangat mirip dengan roti kasur atau roti sobek.

Lembut pada setiap gigitan, tanpa bahan bunga, apapun sebenarnya Japanese Milk Bread ini rasanya sudah enak, lho.

Pas dijadikan menu sarapan dan ngemil di siang hari, Japanese Milk Bread paling nikmat jika disantap sebagai makanan pendamping minum teh atau kopi.

Penasaran, seperti apa caranya agar bisa membuat Japanesde Milk Bread yang lembut di vila? Berikut Pandangan. com bagikan cara membuat Japanese Milk Bread yang berhasil dirangkum dibanding laman Cookpad , Kamis (27/8/2020).

Bahan Japanese Milk Bread:

  • 50 gram tepung protein sedangkan
  • 200 gram tepung protein tinggi
  • 1 sendok teh ragi instan
  • 1 sendok makan susu bubuk
  • 30 rencana gula pasir
  • 180 ml susu cair dingin
  • 30 gram margarin
  • Sejumput garam
  • Tepung terigu untuk taburan secukupnya
Japanese Milk Bread. (Instagram/@nicoline3108)
Japanese Milk Bread. (Instagram/@nicoline3108)

Bahan isian:

  • Selai cokelat, meises, atau keju sesuai minat
  • Pasta taro, tapal strawberry, pewarna makanan biru & kuning

Cara membuat Japanese Milk Bread:

  1. Pertama-tama, campurkan tepung terigu, gula dan ragi kemudian aduk menjadi utama menggunakan susu cair secara berlahan. Uleni adonan hingga setengah suram, kemudian tambahkan garam dan serupa margarin.
  2. Uleni plester sampai kalis, elastis (saat direngangkan tidak mudah sobek) kemudian wujud menjadi bulat, lalu bagi menjelma empat bagian.
  3. Setelah adonan dibagi menjadi empat arah, Anda sudah bisa memberikan pewarna makanan atau pasta sesuai persediaan atau yang tersedia di rumah.
  4. Setelah adonan dibagi menjadi empat dan diberikan pasta, uleni kembali sampai masing-masing tercampur rata. Bagi adonan menjadi 4 bagian dengan ukuran sama besar, diamkan selama 10 menit.
  5. Ambil satu adonan, kemudian pipihkan lalu isi dengan selai cokelat atau meises, bulatkan kembali lalu letakkan dalam loyang dengan sudah diolesi dengan margarin dan kertas roti.
  6. Kerjakan hal yang sama sampai perihal loyang penuh, warna adonan bisa disusun sesuai selera berselang-seling. Setelah adonan selesai disusun, istirahatkan lulus tutup menggunakan serbet selama 40 menit.
  7. Sebelum dipanggang, taburi dengan tepung yang udah diayak, lalu oven selama kurang lebih 20 menit, usahakan biar tidak overbaker agar roti lestari empuk.
  8. Setelah sampai, lepaskan roti dari loyang awut-awutan sajikan dengan segelas teh hangat atau kopi.

Nah, itulah cara membuat Japanese Milk Bread kekinian di panti. Selamat mencoba, ya!

Comments are closed

Compare