Konsep Bisnis Unik dan Sederhana, Keripik Pelepah Pisang yang Mirip Taro

Suara. com – Memulai bisnis rumahan bisa dimulai dari hal-hal mudah, lho. Tak perlu modal dengan besar, kamu bahkan bisa memakai pelepah pisang yang ada pada sekitar rumah. Seperti ide usaha yang diunggah di kanal YouTube Agus Cuguy satu ini, yaitu keripik pelepah pisang yang mirip Taro.

Dalam video tersebut, lelaki itu memanfaatkan pelepah pisang yang lahir di sekitar rumahnya. Bisa betul kamu tiru, karena selain bahannya yang sangat sederhana, cara pembuatannya juga sangat mudah.

“Kalau mau dibuat keripik, pakai bagian paling dalamnya, kepala sampai tiga pelepah dibuang dulu. Nah yang dalamnya (yang muda) bisa dibuat keripik. Jadi yang putihnya yang dipakai, jangan yang tuanya. Nanti hasilnya biar lebih crispy lagi, ” kata adam tersebut menjelaskan.

Untuk membuat keripik tulang daun pisang, ikuti resep berikut ini yuk.

Baca Pula: Iseng Coba Masa Darurat, Wanita Ini Malah Membuat ‘Martabak Kerak Neraka’

Tujuan:

  • 5 sendok sayur tepung beras
  • 2 gayung sayur tapioka
  • satu sdt bawang putih bubuk
  • 1 bungkus kaldu tepung

Cara membuat:

  1. Cuci pelepah banana sampai bersih, lalu potong-potong sebati selera. Buang lapisan tebalnya, pakai lapisan yang berbentuk jaring. Penggal lagi hingga benar-benar tipis agar teksturnya garing.
  2. Basuh bersih potongan pelepah pisang dengan sudah menyerupai jaring hingga terang.
  3. Campur semua bakal dalam wadah, aduk hingga licin. Untuk bahan, kamu bisa memakai campuran tepung 5: 2, serbuk beras 5 takar dan tapioka 2 takar.
  4. Masukkan pelepah pisah yang sudah dipotong tipis berbentuk jaring ke di campuran tepung satu persatu. Baluri hingga seluruh permukaan tertutup papar.
  5. Panaskan minyak, goreng pelepah pisang. Jangan terlalu periode agar tidak cepat gosong. Ambil jika sudah tidak berbuih.
  6. Keripik pelepah pisang pun siap disantap.

Jika kamu ingin menjual keripik pelepah pisang ini, kamu bisa mengemasnya di dalam kemasan plastik yang dipress. Makanan unik yang gurih ini bisa tahan had 1 bulan, asal jangan sering terkena panas. Kalau masih penasaran, video lengkapnya bisa kamu simak di sini.

Comments are closed

Compare