Ketam Perdebatan, Viral Warganet Keluhkan Mahalnya Makanan di Kereta

Suara. com kepala Kereta menjadi satu diantara moda transportasi umum yang pas populer. Jika perjalanan jarak jauh, biasanya akan ada makanan dengan dijual untuk para penumpang.

Bukan spion lagi bila harga makanan yang dijual di kereta cenderung lebih mahal daripada biasanya. Belakangan, dunia dunia maya sedang ramai membincangkan unggahan dari salah satu warganet.

Pada unggahan tersebut, ia mengatakan bila nilai makanan yang dijual di gerobak kelas ekonomi terlalu mahal.

Udah hampir setahun nggak naik kereta jarak jauh. Sekarang kaget ketika makan disuruh bayar Rp 45 ribu, ” tulis warganet ini seperti dengan dikutip dari tangkapan layar dengan diunggah akun jejaring sosial Twitter @ AREAJULID .

Baca Juga: Viral Video Nekat Terobos Jembatan Rel Kereta Api, Bikin Warganet Bergidik

Nominal Rp45 ribu tersebut adalah harga yang dibayarkan untuk seporsi nasi goreng ayam serta 1 botol teh kemasan. Warganet ini kemudian mempermasalahkan harga makanan yang tak sebanding dengan imbalan minimum rata-rata masyarakat Indonesia.

Curhat warganet tentang makanan dalam kereta tuai perdebatan (Twitter @AREAJULID)

“Dengan UMR/UMP satu koma hingga tiga koma (juta per bulan) dianggap berharta beli. Padahal dengan harga segitu , hanya cukup untuk 2 kali makan sehari dalam sebulan tanpa sisa. Tersebut kalau upah minimumnya Rp 3 juta ya, ” tulisnya.

Pada unggahan asli, ia pun membandingkan dengan makanan di mall yang mampu dia dapat dengan mengeluarkan uang Rp50 ribu dan menurutnya itu jauh lebih baik.

Unggahan tersebut menuai beraneka macam respon dari warganet. Ada warganet yang setuju dengan pendapat karakter yang mengeluhkan harga makanan di kereta, namun ada pula dengan tak sependapat.

“Situ yang nggak mampu beli, tapi penjual yang diomelin. Eksekutif sama ekonomi harga makanannya sama. Kalau nggak mampu bisa bawa bekal sendiri, masak tunggal atau beli di luar stasiun juga banyak yang murah, ” tulis warganet yang mengunggah tahanan layar ini ke akun Twitter @ AREAJULID .

Baca Juga: Viral, Pria Ini Dihujat Sebab Pamer Harta

Pendapat tak akur lainnya pun dilontarkan warganet lain. “Aku berkali-kali naik kereta & berkali-kali pula (beli) kuliner pada kereta. Harganya rata-rata emang segitu. Baiknya nanya dulu harganya sebelum memesan, biar nggak kaget, ” tulis warganet ini sekaligus meluluskan saran.

Comments are closed

Compare