Jepang Hapus Larangan Terbang ke 12 Negara, Indonesia Belum Termasuk

–>

Suara. com – Jepang berencana untuk menghapus larangan perjalanan ke 12 negera di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Surat kabar Yomiuri melaporkan, negara itu tercatat China, Taiwan, Australia, Selandia Pertama, Singapura, Korea Selatan, Vietnam & Malaysia.

Negeri Jepang, saat ini melarang penjelajahan ke 159 negara. Juga menyarankan agar pelancong menahan diri dibanding kunjungan yang tidak perlu & tidak mendesak.

Negara itu akan mengurangi persyaratan karantina mandiri selama perut minggu untuk beberapa pelancong usaha, Nikkei melaporkan pada Rabu (7/10). Aturan baru berlaku untuk karakter Jepang yang ingin kembali serta pemegang visa jangka panjang.  

Beberapa di antaranya akan dibebaskan dari persyaratan karantina, tetapi tergantung di kapasitas pengujian bandara, demikian dikutip Suara. com dari Channel News Asia. Akan ada batasan total pengecualian tersebut, tetapi belum ada angka yang ditentukan.

Pendatang lokal harus menyerahkan rencana perjalanan dan hasil tes PCR negatif pada zaman kedatangan. Pendatang juga tidak mau diizinkan untuk menggunakan transportasi ijmal setelah mereka kembali.

Jepang telah melonggarkan pembatasan perjalanan dua arah secara negara-negara seperti Korea Selatan serta Vietnam.  

Jepang sendiri memiliki kasus jumlah infeksi virus corona Covid-19 menyentuh 86. 543 orang. Sebanyak 79. 676 orang yang terinfeksi sudah dinyatakan sembuh, sehingga kasus rajin yang tercatat saat ini tertinggal 5. 262 orang.

Comments are closed

Compare