Jahilnya Warganet +62, Tebak-Tebakan Kondisi Geraham Hadid Pascamelahirkan

–>

Suara. com – Pasangan Gigi Hadid & Zayn Malik tengah berbahagia dengan kelahiran putri pertama mereka dengan diumumkan Kamis, 24 September 2020 di Instagram. Setelah pengumuman itu, keduanya memang tak memberikan uraian lebih lanjut tentang buah berkorban mereka.

Meski begitu, banyak penggemar dengan kini mengira-ngira apa yang medium terjadi pada kehidupan keduanya pascamelahirkan putri yang mereka tunggu-tunggu.

Akun twitter @_ryhnrzky salah satunya, pada Kamis (24/9/2020) lalu ia mengunggah sebuah menjepret yang memperlihatkan gundukan tanah wadah mengubur plasenta atau yang pokok disebut ari-ari di Indonesia. Selain ditaburi bunga, gundukan tanah tersebut juga dijaga oleh keranjang berlampu, yang merupakan salah satu konvensi yang banyak dilakukan masyarakat Indonesia.

“Potret situasi depan rumah Zayn Malik dan Gigi Hadid saat tersebut, ” cuit akun tersebut.

Seperti kita ketahui, banyak masyarakat Indonesia menganggap ari-ari sebagai bagian tak terpisahkan dari bayi yang dilahirkan. Ia dianggap menjadi ‘saudara’ atau ‘penjaga’ bayi. Karena itu, setelah bayi dilahirkan, biasanya akan dilakukan ritus khusus untuk menghormati jasa plasenta, yaitu dengan menguburnya atau diistilahkan juga dengan menanam ari-ari. Biasanya yang bertugas melakukan ritual mengubur ari-ari adalah ayah sang bayi.

Cuitan kocak inipun langsung viral serta mendapat hampir 40 ribu likes, serta telah dibagikan ke bervariasi media sosial lainnya. Tentu saja, ini juga mengundang banyak komentar warganet.

“Pasti besok eyang Yolanda Hadid sibuk rewang sama ibu-ibu PKK bikin jenang lemu buat dibagiin ke tetangga sedesa, ” sebutan @aprillannalucky menanggapi.

“Nguburnya harus yang dalam, jika nggak, nanti anaknya males makbul, ” cuit @a_temancok.

“Apakah ibu-ibu tetangga bakal urunan buat beli ‘gawan’ yang isinya sabun, bedak, jarik dan perlengkapan bayi lainnya buat ‘ngendangi’ bayinya Zayn Malik & Gigi Hadid ya? Terus apakah pas pulangnya juga dikasih pemberian yang isinya Roti Roma, Teh Pucuk sama Mangkok atau Bidang ya? ” ujar @aris_ps19.

“Kira-kira tetangganya pada bawa selimut sama detergen nggak ya pas jenguk, ” komentar @dellaaj3.

Comments are closed

Compare