Heboh Wanita Latihan Meninggal hingga Gelar Pemakaman, Begini Alasannya

Suara. com – Seorang wanita membuat heboh karena memutuskan buat menggelar acara pemakaman palsu. Wanita asal Republik Dominika tersebut bahkan berpura-pura sudah meninggal.

Melansir Metro , Mayra Alonzo memutuskan pura-pura mati serta membuat gladi resik pemakamannya sendiri pada akhir Apr 2021 lalu. Aksinya tersebut menjadi viral.

Pada acara tersebut, Mayra yang berusia 59 tahun ikut berpura-pura bahwa ia sudah meninggal. Mayra memakai gaun putih dan berbaring di dalam peti mati.

Tak hanya itu, Mayra bahkan menyumpal hidungnya oleh kapas agar terlihat benar-benar seperti sudah meninggal.

Baca Juga: Viral Wanita Non Muslim tapi Hafal Surat Alquran, Sudah Bisa Sejak Kecil

Mayra Alonzon sendiri mengungkap yakni ia ingin menggelar pemakaman palsu karena penasaran dengan reaksi kerabat serta teman-temannya jika ia meninggal nanti.

Selagi Mayra berbaring pada peti mati, keluarga lalu teman-teman wanita ini datang untuk memberikan ucapan selamat tingga sekaligus berpura-pura menangis.

Penasaran Reaksi Orang Tercinta, Wanita Ini Gelar Pemakaman Palsu (youtube.com/Listin Diario)
Penasaran Reaksi Orang Tercinta, Wanita Terkait Gelar Pemakaman Palsu (youtube. com/Listin Diario)

Wanita asal Gemeinwesen Dominika ini menghabiskan beberapa jam di dalam peti mati. Sementara, tamu yang datang juga diberi sajian makanan dan diberi kesempatan bertukar cerita soal Mayra.

Menurut laman berita Listin Diario, pokok pemakaman tersebut memakan biaya yang tidak sedikit. Mayra harus mengeluarkan 710 poundsterling atau sekitar Rp14, 2 juta.

Selain untuk menggelar pemakaman, biaya tersebut juga termasuk sewa peti mati, membeli makanan, dan minuman untuk tamu.

Baca Juga: Anti Mainstream! Viral Foto Keluarga Ini Pakai Konsep Baju Compang-camping

Tak hanya itu, Mayra berterima kasih kepada teman, keluarga, dan tetangga yang sudah mau membantu mewujudkan impiannya.

Penasaran Reaksi Orang Tercinta, Wanita Ini Gelar Pemakaman Palsu (youtube.com/Listin Diario)
Penasaran Reaksi Orang Tercinta, Wanita Ini Gelar Pemakaman Palsu (youtube. com/Listin Diario)

Mayra Alonzo mengungkap bahwa angka kematian saat pandemi menjadi inspirasi baginya untuk lebih menghargai kehidupan dan menggelar pemakaman palsu.

Pasca kesuksesan acara pemakaman palsu tersebut, Mayra sendiri mengingatkan agar orang-orang tercintanya tidak meninggal di dalam waktu dekat.

Alasannya, Mayra Alonzo mengungkap bahwa pengalaman berbaring di dalam peti mati merupakan sesuatu yang tidak menyenangkan untuk dilakukan.

Comments are closed

Compare