Hari Guru Sedunia, 9 Fakta Mengakui Tentang Profesi Mulia Ini

–>

Suara. com – Guru merupakan profesi paling berpengaruh di negeri, karenanya Hari Guru Sedunia atau World Teachers Day selalu diperingati pada 5 Oktober setiap tahunnya. Dan untuk menunjukan pentingnya posisi guru terhadap kehidupan kita, berikut beberapa fakta menarik, yang dibantu oleh statistik, yang perlu kamu ketahui, seperti dilansir dari We Are Teachers.

1. Guru menjangkau begitu banyak anak, baik di dalam maupun di luar kelas
Ini dapat sangat bervariasi menurut tingkat kelas dan berapa lama seseorang mengajar, tetapi statistik menunjukkan rata-rata guru memengaruhi lebih dari 3. 000 siswa selama karier mereka.

2. Mengajar adalah pekerjaan yang penting
Membentuk masuk dalam daftar lima teratas dari “pekerjaan paling bergengsi”, dengan 51 persen orang memilihnya jadi profesi paling terkenal. Angka itu mengalami peningkatan, karena pada 1970-an, hanya 29 persen orang yang memilih guru sebagai profesi masyhur.

3. Anak-anak akan memilih guru mereka ketika membutuhkan bantuan
Lebih dari separuh siswa atau 54 persen, mengatakan kalau seorang guru telah membantu itu selama masa sulit.

4. Tutor benar-benar memiliki kekuatan untuk mengubah hidup
Sebanyak 88 persen orang mengatakan bahwa seorang guru memiliki pengaruh positif dengan signifikan dalam kehidupan mereka.

5. Para siswa sangat menghormati pengasuh mereka
Sebagian luhur siswa atau 75 persen, mengutarakan bahwa guru adalah mentor dan teladan yang mereka hormatim

enam. Penting untuk diingat bahwa orang benar-benar mengagumi pekerjaan seorang guru
Jangan biarkan seseorang merendahkan profesi ini. Ada 89 persen orang percaya bahwa tutor memiliki pekerjaan yang sangat berat.

7. Guru adalah salah satu penyemangat terbaik
Hampir 80 persen siswa mengatakan bahwa seorang guru telah mendorong mereka untuk mengejar impian mereka.

8. Guru membantu siswa percaya diri
Ketika 83 persen siswa mengatakan seorang guru telah meningkatkan harga diri dan kepercayaan diri mereka, kita dapat dengan barangkali berargumen bahwa mengajar adalah bertambah dari sekadar membaca, menulis, serta berhitung.

9. Ucapan terima berseloroh yang sederhana sangat bermanfaat
Sebanyak 87 persen karakter mengatakan bahwa mereka berharap mampu memberi tahu guru mereka, bahwa merekalah yang terbaik. Namun, meskipun mereka tidak mengatakannya, semua siswa pasti bersyukur atas pelajaran yang telah diberikan guru padanya.

Comments are closed

Compare