Curug Leuwi Lieuk, Destinasi Wisata Asing Tak Jauh dari Ibu Praja

Pandangan. com – Walaupun tak jauh dari kota metropolitan Jakarta, Bogor memiliki banyak destinasi alam yang dapat dikunjungi, lho. Wisata alam yang dapat didatang bukan hanya puncak, tapi ada beragam destinasi menarik lainnya. Lengah satunya adalah Curug Leuwi Lieuk.

Curug Leuwi Lieuk cocok dijadikan destinasi wisata saat penat dengan rutinitas ibu kota. Curug ini berkecukupan di wilayah yang sama dengan Curug Leuwi Hejo yang berlokasi di Cibadak, Bogor.

Meski ada di mulia wilayah yang sama, Curug Leuwi Lieuk lebih jauh sekitar 300 meter ke arah timur serta jalan yang dituju lebih terjal.

Hidup yang lebih terjal dan senggang yang deikit lebih jauh itu membuat Curug Leuwi Lieuk tak seramai Curug Leuwi Hejo.

Baca Juga: Ubah Konsep, Masjid Istiqlal Ingin Jadi Pusat Wisata Religi Global

Meski jalanan yang harus ditempuh terjal, hal tersebut akan terbayarkan saat sudah sampai dan menatap keindahan alam Curug Leuwi Lieuk.

Leuwi Lieuk (Intagram @ncel._)
Leuwi Lieuk (Intagram @ncel. _)

Saat tiba di sini, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang eksotis. Minuman curug terlihat sangat jernih. Tamu dapat berenang dengan dikelilingi tebing-tebing.

Kecantikan air yang disajikan di Curug Leuwi Lieuk pun mirip secara Green Canyon yang berlokasi pada Pangandaran, Jawa Barat. Tak ganjil lokasi ini sering disebut sebagai kembaran dari Green Canyon.

Pengunjung bisa berenang di air jernih dengan warna agak kehijauan ini dikeliling tebing setinggi 4 meter. Tentu saja rasanya akan sangat menyegarkan serta akan sukses melepas penat selama menjalani rutinitas di hiruk pikuk perkotaan.

Curug Leuwi Lieuk memang menjelma destinasi tepat untuk bermain minuman. Bagi yang tak bisa berenang, bisa bermain air di kolam yang lokasinya agak jauh dibanding tebing.

Baca Juga: Pancing Perdebatan, Wisata Ala Luar Negeri Ini Dicap Krisis Identitas

Leuwi Lieuk (Intagram @dphotheos)
Leuwi Lieuk (Intagram @dphotheos)

Namun, bila ingin jika bermain air di dekat tebing tempat ini tersedia penyewaan pelampung, lho.

Selain itu tempat ini selalu sangat instagenic, lho. Kamu mampu mengambil banyak foto menawan di curug ini.

Untuk tiket masuk, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10 ribu dan juga imbalan parkir bila membawa kendaraan awak.

Apakah kamu tertarik mengunjungi tempat ini?

Comments are closed

Compare