5 Cara Mudah Menghadirkan Nuansa Japandi di Dalam Panti

Suara. com – Di tengah tren desain interior minimalis dengan tampaknya belum mau beranjak pergi, perkembangan desain minimalis sendiri menarik untuk ditelusuri. Dimulai dari kepopuleran ragam Scandinavian beberapa tahun ke belakang, kemudian beranjak menjadi industrial, sampai gaya interior minimalis populer saat ini yaitu Japandi (Japanese-Scandinavian).

Bagaikan namanya, Japandi merupakan harmonisasi gaya dari Jepang & Skandinavia yang menghasilkan pola interior yang mengedepankan simplisitas, efisiensi, multifungsionalisme, dan kehematan ruang (space-saving).

Idealnya, Japandi bisa terasa manfaatnya secara estetika dan fungsional bila rumah dibangun dan didekorasi sejak awal dengan pengaruh Japandi. Begitu juga dengan merombak atau merenovasi total hunian Anda.

Meskipun begitu, di tengah situasi pandemi yang tidak pasti saat ini, melahirkan biaya besar untuk renovasi tampaknya kurang bijak. Selain biaya, merenovasi rumah secara besar-besaran juga butuh banyak perencanaan dan pertimbangan. Jalan ini juga memakan masa yang tidak bisa diurus oleh sebagian orang. Belum lagi, pertimbangan apakah semasa rumah di renovasi, Kamu dan keluarga harus alih sementara.

Baca Juga: Menelusuri Inspirasi Rumah Bertema Japandi yang Nyaman

Tak ayal, bukan berarti rumah berdesain Japandi tersebut mustahil untuk direalisasikan. Minus pembangunan atau renovasi utama, Anda juga bisa membawa nuansa Japandi yang istimewa pada hunian.

Dekoruma memiliki beberapa kiat untuk menghadirkan nuansa Japandi dengan jalan yang minim, tapi secara hasil yang maksimal. Menyimak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Hadirkan Warna Putih dan Kayu yang Dominan

Nuansa Japandi di Dalam Rumah. (Dekoruma)
Nuansa Japandi dalam Dalam Rumah. (Dekoruma)

Berbicara soal Japandi, warna putih & kayu adalah dua bagian desain yang khas Japandi. Apabila dua elemen itu diaplikasikan ke dalam interior, nuansa Japandi bisa tepat ketara tanpa usaha dengan rumit. Anda bisa berangkat dengan mengecat ulang penghalang ruangan menjadi putih.

Kemudian, hadirkan elemen kayu beragam light dan medium melalui furnitur-furnitur seperti meja makan, kursi kayu, rak perarakan, atau furnitur-furnitur lain yang berdiri sendiri dan mungkin dipasang.

Baca Juga: Ingin Dekorasi Rumah, Ini 8 Tips dari Desainer Interior

Anda bisa juga memasang vinyl buat memberikan efek kayu dalam lantai. Vinyl merupakan alternatif parkit kayu yang lebih terjangkau dan mudah dipasang. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah menampilkan perut karakteristik utama Japandi itu.

Comments are closed

Compare